Ingin merasakan sensasi menjadi DJ (Disk Jockey) gan? atau memang agan ingin belajar menggunakan Dj Table? semua bisa gan dengan menggunakan aplikasi atau software bernama Virtual DJ ini.

download Virtual DJ v7.2.4


Virtual DJ, Software yang sudah lama terkenal ini merilis versi terbarunya, dengan tampilan yang kekinian dan mengusung flat design. Bukan cuma desainnya aja yang baru gan, dalemannya alias fitur-fiturnya juga banyak yang baru. Sayangnya, aplikasi ini rilis nggak gratis gan alias berbayar. Di Virtual Dj ini, kamu akan diberikan dua buah Mixer Board layaknya Dj Table sungguhan.

Virtual DJ adalah perangkat lunak yang dapat dipergunakan untuk mixing MP3. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merekam mixing miliknya hingga proses burning CD atau untuk dibagikan di internet dan layaknya memiliki stasiun radio sendiri.

Fitur dan Tampilan

Perangkat lunak ini memiliki fitur yang cukup lengkap dalam melakukan proses  mixing  audio. Pada halaman utama bagian atas terdapat banyak sekali tombol-tombol yang memiliki beragam fungsi.

Tampilan Virtual DJ

Aplikasi yang satu ini cocok untuk menjawab pertanyaan anda yang ingin belajar nge-DJ. Virtual DJ bisa dijadikan sebagai training untuk belajar nge-DJ dengan tampilan yang mudah digunakan dan anda pun pasti bisa menggunakannya sebagai dasar memainkan DJ, saya pun hanya beberapa menit untuk bisa mengetahui beberapa fungsi dari aplikasi ini.

Pada tampilan awal Virtual DJ Anda akan mendapati 2 deck turntable yang memiliki panel control di masing-masing deck. Di bagian tengah terdapat tombol “MIXER”, “VIDEO” dan “SCRATCH”. Di bagian atas akan menampilkan tampilan spectrum dari musik yang telah Anda load di tiap deck. Di bagian bawah terdapat tombol “BROWSER” yang akan membantu Anda memilah musik koleksi Anda, “SAMPLER” yang akan menampilkan dan memainkan koleksi sample Anda, “EFFECTS” yang dapat memanipulasi efek suara musik di tiap deck dan “RECORD” yang mampu merekam aksi Anda saat memainkan musik dan terdapat tombol cepat untuk tiap efek yang bisa Anda temukan di tombol “EFFECTS” di tiap deck. Setelah memilah musik yang menurut Anda cocok untuk di-mixing, drag dan drop musik ke masing-masing deck. Dan perhatikan di meter BPM (Beat Per Minute) di tiap deck apakah sama, jika belum Anda bisa meng-klik tombol “SYNC” yang terdapat di tiap deck. Anda bisa memanfaatkan shortcut keyboard agar lebih mudah dalam memakai Virtual DJ.

Cukup sekian dulu postingan tentang Virtual DJ ini gan, semoga dengan adanya postingan ini bisa membantu kawan-kawan semua yang ingin belajar nge-DJ.
0 Komentar untuk : Aplikasi Virtual DJ for PC