Naruto! Anime yang bisa dikategorikan sebagai salah satu yang paling sukses ini memang uuuh, waaw, dan aaaah, deh. Bagaimana tidak? Masashi Kishimoto sukses membuat para pecinta Naruto tidak bisa move on sama sekali meski Anime ini sudah tamat tahun ini.

Meski udah tamat, ga ada salahnya kan kalo kita membahas lagi 9 pertarungan terdahsyat di Anime Naruto, yang sebenernya 9 saja tidak akan cukup untuk membuat listnya karena Anime Naruto dipernuhi pertarungan-pertarungan hebat yang jumlahnya lebih dari 9. Hmmm!

Naruto

Sebelum memulai list 9 pertarungan terdahsyat di Anime Naruto, saya akan terlebih dahulu menjelaskan bahwa pertarungan yang tidak seimbang, Perang Dunia Ninja, dan pertarungan dari Naruto the Movies tidak akan disebutkan disini. Yuk, langsung saja!

9. Sasuke vs Kelima Kage (Naruto Shippuden)

Sasuke vs Kelima Kage (Naruto Shippuden)

Sasuke, ninja yang diberkahi "Bakat" dan "Kutukan" dari keturunan klan Uchiha. Selain kuat, Sasuke juga diberkahi kecerdasan yang luar biasa dan bisa dikatakan seorang "Jenius". Well, mungkin sebenarnya Sasuke tidak sepintar itu ya, terbukti dengan nekatnya ia menerobos ke pertemuan ke 5 Kage dan berniat membunuh Hokage. Sehebat apapun Sasuke, Ia tidak akan bisa mengalahkan semua Kage sekaligus. Hal ini terbukti dengan scene "Dia hampir mati" dan beruntung saja Karin datang berkorban.

Sebenarnya, Gaara sudah sempat menasehati Sasuke agar berhenti dan menyadari kesalahan yang telah ia buat. Dan seperti yang sudah kita tahu, dia menolak. Well, setidaknya kita terhibur dengan babak belurnya Sasuke oleh Kelima Kage, dan setidaknya dia bertarung dengan baik.

8. Sasuke & Naruto vs Haku (Naruto)

Sasuke & Naruto vs Haku (Naruto)

Lagi-lagi, kita berbicara tentang si Sasuke yang tampaknya menjadi sosok Bad Luck Bryan dalam Anime Naruto. Dia yang saat itu masih seorang Gennin yang masih belum bisa apa-apa dengan sialnya harus berhadapan dengan Seorang Haku yang pada episode itu tampak seperti seorang "Dewa" dengan kemampuannya yang tidak tertandingi dan sama sekali bukan level Sasuke.

Beruntungnya, Naruto untuk pertama kalinya di dalam Anime ini unjuk gigi. Namun sialnya, Haku terlalu kuat di episode ini. Beruntungnya saja, Judul Animenya adalah Naruto ya, disini Ia untuk pertama kalinya menunjukkan sosok lain yang menghuni tubuhnya, Kyuubi.

7. Kakashi vs Zabuza (Naruto)

Kakashi vs Zabuza (Naruto)

Apabila kita bicara soal Haku, pantang hukumnya bila kita tidak bawa-bawa nama Zabuza. Pantang juga bicara Zabuza apabila tidak bawa-bawa nama Haku. Apa bedanya? entah. Pertarungan dua ninja hebat ini terpilih sebagai salah satu yang terbaik karena disinilah citra Kakashi di Anime Naruto untuk pertama kalinya dibersihkan, dari seorang ninja yang suka baca Novel "jorok"-menjadi seorang jagoan dan Idola para Naruto Lovers. Terutama saat scene dimana dia membuka Sharingannya dan menirukan semua jurus Zabuza. Jujur saja, kalian pasti jatuh cinta dengan Kakashi pada Scene ini!

6. Lee vs Gaara (Naruto)

Lee vs Gaara (Naruto)

Kamu ingin menebarkan Virus Naruto pada mereka yang tidak suka Naruto? Tunjukkan episode ini! Pertarungan ini dijamin akan membuat mereka jadi suka pada Anime Naruto karena tensi pertarungan ini sangatlah tinggi. Kecepatan Rock Lee yang sempat kita remehkan karena berpenampilan konyol melawan Gaara yang dari awal kemunculannya sudah bisa kita duga sebagai salah satu tokoh besar di Anime ini.

Dipertarungan ini juga, Masashi Kishomoto memasukkan nilai moral yang bagus buat kita. Bahwa "Bakat takkan membatasimu, selama tekad dan semangat masih ada dijiwamu". Hal ini ditunjukkan pada seorang Rock Lee yang meski tak berbakat sama sekali tapi masih punya semangat dan akhirnya berhasil menyamai level seorang Gaara meski hanya bermodal Taijutsu.

5. Naruto vs Gaara (Naruto)

Naruto vs Gaara (Naruto)

Lagi, Sasuke. Sebelum Gaara melawan Naruto, Sasuke terlebih dahulu coba menyelamatkan Sakura yang dibawa oleh Gaara. Dan, seperti yang sudah kita tahu hasilnya, si Bad Luck Sasuke kalah dan pingsan, tak bisa diharapkan. Lalu datanglah Naruto untuk menghadapi Gaara yang sudah separuh wujudnya menjadi Shukaku.

Apa yang membuat pertarungan ini menarik, adalah keduanya sama-sama memiliki Seekor monster didalam tubuh mereka, dan Sama-sama punya latar belakang menyedihkan. Pada awalnya, Gaara memang berhasil menyudutkan Naruto yang sudah memanggil bos katak Gamabunta. Namun hal ini tidak bertahan lama setelah Naruto menunjukkan sosok asli dirinya, seekor monster yang mengerikan, dan Gaara pun berhasil dikalahkan.

4. Sakura & Nenek Chiyo vs Sasori (Naruto Shippuden)

Sakura & Nenek Chiyo vs Sasori (Naruto Shippuden)

Setelah terlalu banyak episode dalam Anime ini dihabiskan hanya melihat Naruto dan Sasuke berkembang menjadi ninja yang kuat, bagus juga sesekali melihat si Kunoichi manis Sakura berkembang dan bersinar, menunjukkan bahwa ia bukan hanya gadis manja yang cuma bisa berlindung dibalik Naruto.

Racun, trik boneka dan emosi tingkat tinggi sangat ditunjukkan pada Pertarungan ini. Sakura secara mengejutkan mampu menyaingi serangan-serangan dari Sasori. Well, meskipun tak selalu berhasil. Sakura tercatat beberapa kali terjatuh dan sempat terkena racun dari Sasori. Beruntung saja ada sosok berpengalaman seperti Nenek Chiyo disampingnya untuk membantu. Kalau tidak, hmm, Mungkin kita akan kekurangan sosok Wanita yang cantik di Anime Naruto.

3. Tim 10, Naruto & Kakashi vs Hidan & Kakuzu (Naruto Shippuden)


Tim 10, Naruto & Kakashi vs Hidan & Kakuzu (Naruto Shippuden)


Kematian Guru Asuma memang tak bisa diterima. Siapapun pasti Shock mendengar sang ninja super Cool ini mati menggenaskan ditangan Hidan. Hal inilah yang mendasari si Jenius Shikamaru, si Gendut Choji dan si cantik Ino berencana membalas dendam dengan ditemani Kakashi.

Jujur saja, kalian pasti terkagum-kagum dengan bagaimana pola pikir Shikamaru pada pertarungan ini. Bagaimana dia bisa menjebak Kakuzu pada serangan pertama, Memisahkan duet maut Kakuzu dan Hidan, sampai mengubur hidup-hidup sang pembunuh Guru Asuma di dalam lubang yang sangat dalam. Bagaimana bisa kita tidak jatuh cinta dengan Shikamaru?

Well, Shikamaru memang berhasil mengalahkan Hidan sendirian. Namun bagi Kakashi, Ino dan Chouji, sangat sulit bagi mereka untuk bisa mengimbangi Kakuzu yang secara mengejutkan punya 5 nyawa, dan 5 Elemen. Meski kakashi sudah berhasil membunuh satu nyawa Kakuzu, dia sendiri hampir mati akibat serangan kombinasi Angin dan Api, apabila tidak diselamatkan dengan elemen Angin Naruto yang datang sedikit terlambat.

Dan selanjutnya, Naruto menunjukkan mengapa ia pantas menjadi Tokoh Utama dalam Anime ini. Ia dengan jurus barunya, Rasengan Shuuriken, berhasil menghabisi 3 nyawa Kakuzu sekaligus dan membuatnya sekarat dengan hanya satu nyawa tersisa, sebelum Kakashi menghabisinya dengan raikiri.

2. Naruto vs Sasuke (Naruto)

Naruto vs Sasuke (Naruto)

Disinilah kejeniusan seorang Masashi Kishimoto ditunjukkan dengan memberikan "Pertarungan terhebat" untuk mengakhiri Part 1 Anime Naruto. Begitulah cara paling tepat untuk mengakhiri sebuah cerita. Memberikan sebuah kesan yang akan membuat seluruh pecintanya tak sabar menanti Part ke 2.

Pada pertarungan ini, Naruto berusaha menghentikan Sasuke yang begitu tergila-gila dengan Orochimaru yang menjanjikannya kekuatan demi membalaskan dendamnya pada sang kakak, Itachi Uchiha. Naruto yang sudah jauh berkembang mencoba melawan Sasuke yang dibekali dengan Segel dari Orochimaru. Pada awal pertarungan, Sasuke mendominasi pertarungan dengan beberapa kali menyudutkan Naruto dari berbagai macam serangan, Taijutsu, Ninjutsu, dan juga atraksi lempar senjata (Kunai).

Pertarungan berjalan lama dan dilanjutkan dengan perubahan wujud masing-masing. Naruto dengan wujud setengah Kyuubinya dan Sasuke dengan Segel yang sudah terbuka sepenuhnya. Tekad Naruto yang sangat kuat berhasil menggoyahkan Sasuke dan mengakui kehebatan Naruto. Namun, Sasuke sudah terlanjur benar-benar termakan dendam. Ia tetap menuju Orochimaru meski Ia tampaknya mengakui Naruto sebagai sahabat. Bukan mengakui hanya demi mendapatkan Mangekyou Sharingan, tapi tampaknya Sasuke benar-benar mengakui Naruto sebagi seorang Sahabat terdekatnya, dan iapun pergi tanpa membunuh Naruto yang sudah sekarat saat itu.

Selain itu, beradunya Rasengan dan Chidori untuk pertama kali setelah sebelumnya digagalkan Kakashi, juga menambah seru pertarungan ini.

1. Naruto vs Pein (Naruto Shippuden)

Naruto vs Pein (Naruto Shippuden)

Setelah terbunuhnya si ninja legenda Jiraiya, tentu kita semua menduga-duga apa yang akan dilakukan oleh Naruto pada Pein. Balas dendam dan mengamukkah? perubahan wujud sempurna kah? sayangnya tidak. Naruto malah memilih untuk tidak membalaskan dendamnya. Jujur saja, kalian pasti mengharapkan Naruto membalaskan dendam, bukan?

Apa yang terjadi dalam pertarungan ini benar-benar luar biasa. Setelah sebelumnya Jiraiya terbunuh, Pein muncul ditengah-tengah desa dan kita masih ingat betul bagaimana ia hanya butuh mengangkat kedua tangannya saja untuk meratakan desa Konoha.

Hal yang sangat menyedihkan terjadi, dimana si Ninja Peniru yang sudah memiliki tempat tersendiri di hati pecinta Naruto justru mati. Jujur saja, kalian pasti tidak pernah menyangka Ia akan mati. Kemudian scene dimana Kakashi bertemu dengan Ayahnya juga menguak bagaimana wajah sang Ayah yang belum pernah muncul sebelumnya.

Belum cuma itu, setelah Desa diluluh-lantakkan, Scene dimana Tsunade meronta melawan Pein juga cukup dramatis. Meski akhirnya ia hampir mati apabila Naruto tidak datang dengan 3 Bos Kodok, dan Guru Besar Kakek-Nenek. Pertarungan sebenarnya pun dimulai.

Naruto dengan teknik barunya, Sage Mode, melawan 6 Pein yang tampil bagai Dewa. Bagaimana tidak, kita tak henti-hentinya dibuat "Melongo" dengan kemampuan Pein yang mampu melakukan apa saja dengan ke-6 Peinnya. Teknik Sage Mode Naruto pun tak bisa bicara terlalu banyak, karena pada akhirnya Naruto secara tak sadar harus membuka Segel Kyuubi secara penuh, dan disaat-saat akhir pengambil-alihan tubuh Naruto oleh Kyuubi, sang Ibu datang.

Minato Namikaze, alias Yondaime, alias si Kilat Kuning, alias Hokage ke-4, datang di saat terakhir segel Kyuubi hendak sepenuhnya lepas. Ia datang untuk memperbaiki kembali segel yang sudah rusak karena sering di gunakan sepanjang hidup Naruto. Ia pun menceritakan bahwa Naruto adalah anaknya, dan, ehm, well, membuat Naruto kembali bersemangat dan kembali ke jalan yang benar, melawan Pein dengan dirinya sendiri.

Nah, itu tadi 9 Pertarungan terhebat di Anime Naruto gan, maaf apabila artikel ini terlalu panjang huehehehe. Terima kasih telah berkunjung.
0 Komentar untuk : Ini Dia 9 Pertarungan Terhebat di Dunia Naruto!