Saat anda memainkan PES 2016, tentunya sering mendapatkan hadiah penalty dari pelanggaran tim lawan di kotak terlarang, atau pun saat menghadapi fase adu penalty. Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi tentang tips dan trik melakukan tendangan penalty di PES 2016. Trik rahasia ini akan memberikan keunikan eksekusi penalty anda yang akan membuat penjaga gawang / kiper lawan terkecoh. Bila anda sukses melakukan trik ini, maka tentu saja gol akan tercipta. Trik ini dilakukan dengan gabungan kode tendangan di PES 2016.


Penalty PES 2016

Berikut adalah tips dan trik melakukan tendangan penalty di PES 2016 :
  1. Siapkan algojo penalty dengan pemain dengan power dan akurasi yang baik minimal 85.
  2. Pikirkan arah yang ingin dipilih, setelah itu pilih metode berikut :
    • Untuk tendangan keras : Tekan R1 + Kotak sampai bar terisi sekitar 60% kemudian tombol arah (jangan terlalu keras menekan kotak dan tombol arah nanti tendangannya melambung).
    • Untuk tendangan melengkung : Tekan R2 + Kotak sampai bar terisi sekitar 60% kemudian tombol arah (jangan terlalu keras menekan kotak dan tombol arah nanti tendangannya melambung).
    • Untuk tendangan melengkung melawan arah : Tekan arah yang dituju + Kotak, setelah itu segera tekan arah sebaliknya dari arah yang dituju, misalnya arah dituju kanan atas : kebalikannya kiri atas.
    • Untuk tendangan chip shoot ala Panenka (yang sering juga dilakukan oleh Pirlo, Zidane, dan Totti) : Tekan L1 + Kotak sampai bar terisi sekitar 60% kemudian tombol arah (jangan terlalu keras menekan kotak dan tombol arah nanti tendangannya melambung). 
  3. Untuk mengakali musuh, tekan tombol arah setelah pemain mendekati bola.


Bagaimana trik kali ini? Cukup simpel dan mudah dilakukan bukan? Semoga trik kali ini mampu anda lakukan dengan baik dan mampu membobol gawang lawan anda.

Cukup sekian tutorial untuk kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca tips & trik PES 2016 yang lainnya maupun tips & trik game-game lain yang dibahas di situs ini.
0 Komentar untuk : Tips dan Trik Cara Melakukan Tendangan Penalty di PES 2016