Mungkin bagi sebagian besar pengguna android tidak mengenal aplikasi ini. Hal tersebut karena aplikasi ini biasanya digunakan oleh orang tertentu saja yang membutuhkannya untuk mengirim file, mengontrol android melalui PC, atau pun untuk keperluan pembuatan video dengan cara merekam layar android (screen record). Aplikasi ini diberi nama Mobizen yang dikeluarkan oleh pengembang RSUPPORT. Walau pun tidak setenar aplikasi chatting maupun game, aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang ditunggu oleh orang yang membutuhkannya. Namun tidak seperti aplikasi yang biasanya, aplikasi ini membutuhkan cara khusus untuk mengaktifkannya.

Mobizen

Untuk melakukan instalasi dan mengaktifkannya harus melakukan cara berikut ini :

  1. Download aplikasi Mobizen dari Google Playstore (ukuran sekitar 18 MB).
  2. Saat pertama kali menjalankan aplikasi anda harus member centang pada Terms and Conditions / Privacy Policy kemudian pilih Next.
  3. Kemudian anda harus Registrasi menggunakan akun email, masukan password yang diinginkan sesuai kolom, kemudian pilih Next.
  4. Setelah itu akan diminta untuk menginstal aplikasi tambahan sehingga nantinya dapat digunakan untuk menghubungkan HP ke PC via wifi, pilih cancel jika hanya ingin digunakan sebagai screen recorder dan pilih Installation jika nantinya ingin dikoneksikan ke PC (untuk transfer file atau untuk mirror android).
  5. Terakhir akan muncul tampilan layar tutorial, pilih tombol Next sampai muncul tombol Start Mobizen. Sampai disini Mobizen telah bisa digunakan.


Cukup sekian untuk postingan tentang Cara Mengaktifkan Aplikasi Mobizen pada Android kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya.
0 Komentar untuk : Cara Mengaktifkan Aplikasi Mobizen pada Android