Launcher adalah salah satu jenis aplikasi personalize yang dapat merubah tampilan smartphone. Salah satu yang terbaik adalah  APUS Launcher - Small, Fast, Boost. APUS Launcher yang dikembangkan oleh APUS group ini adalah aplikasi yang menarik minat pengguna smartphone khususnya Android. Aplikasi ini akan secara otomatis menghasilkan tampilan homescreen baru yang bisa anda pilih dengan beberapa aplikasi dan folder. Anda dapat melihat folder yang berbeda dimana aplikasi telah disatukan berdasarkan kategori. Beberapa kategori folder tersebut adalah dibagi menjadi kategori permainan, media, foto, komunikasi dan messenger, serta lain lainya. Aplikasi ini telah mendapat rating lebih dari 4,5 bintang yang dinilai lebih dari 4 juta pengguna dan diunduh lebih dari 500 juta pengguna android di seluruh dunia. 

APUS Launcher - Small, Fast, Boost

APUS Launcher adalah sebuah aplikasi yang paling ringan, tercepat, dan sebagai launcher atau peluncur aplikasi sederhana yang ada di pasaran aplikasi android. Bukan hanya sebagai aplikasi launcher, APUS juga meningkatkan kecepatan dan membantu menghemat daya tahan baterai ponsel android anda serta memudahkan anda dalam mencari segala sesuatu seperti layaknya anda menggunakan iOS.

Tampilan APUS Launcher - Small, Fast, Boost

Fitur –fitur yang dimiliki APUS Launcher - Small, Fast, Boost adalah sebagai berikut :
  • Priority Apps dan Smart Folders - Dengan mudah temukan aplikasi, yang secara otomatis disortir di layar awal berdasarkan kategori atau pemakaian.
  • Boost - Bersihkan RAM perangkat Anda dengan satu sentuhan agar Anda dapat beralih di antara permainan, aplikasi, dan messaging dengan cepat.
  • Mobile Search - Berseluncur di web, aplikasi/game seru, dan temukan aplikasi di ponsel atau tablet langsung dari layar awal.
  • APUS Discovery - Temukan aplikasi populer secara real-time.
  • Wallpaper - Pasang HD wallpaper memesona di layar awal Anda. Bagikan gambar latar belakang favorit kamu melalui Photo Story dengan pengguna APUS di seluruh dunia.
  • Themes - Unduh tema baru, ditambahkan setiap bulan, gratis.
  • Free Swipe - Usap tab Free Swipe untuk membuka menu aplikasi yang baru digunakan dengan cepat dan setelan sistem perangkat.
  • Headlines - Baca berita terbaru atau telusuri web dengan satu usapan ke kanan di layar awal.
  • Enhanced App Market - Telusuri App Market dengan mudah dengan tata letak sederhana.
  • Screen Transitititon Effects - Atur sendiri cara kamu beralih antar layar dengan Transition Effects.
  • Power+ - Perpanjang usia baterai dan monitor penggunaan baterai Anda.

Kelebihan APUS Launcher - Small, Fast, Boost :
  1. Berukuran ringan dan freeware. Sebagai sebuah aplikasi yang bisa dibilang cukup ringan (light weight) dan sebagai jalan pintas launcher aplikasi, APUS Launcher tidak membawa banner iklan, dan juga tidak ada fitur premium yang perlu dibayar. 
  2. Kategori automisasi yang bagus. Untuk pengkategorian aplikasi untuk Folder Games, Tools, Video, Photo, Komunikasi, Belanja. Wallpaper yang sangat baik dan tertata rapi. Dan
  3. Navigasi yang simple. Dengan menggunakan system navigasi yang simpel, APUS Launcher mudah digunakan dan ditambah kemampuan untuk melihat wallpaper hanya dengan menekan double tap layar.
Kekurangan APUS Launcher - Small, Fast, Boost :
  1. Tidak bisa menyembunyikan aplikasi. 
  2. Tidak dapat melakukan Infinite scrolling pada layar. 
  3. Tidak dapat menambah atau menghapus jumlah layar di homescreen, layar hanya ditambahkan berdasarkan kebutuhan ruang secara default yaitu jika kita menghapus ikon dari satu layar layar tersebut akan terhapus juga.
  4. Tidak ada fitur untuk menambahkan paket ikon.

Mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga artikel di atas bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.
0 Komentar untuk : APUS Launcher - Small, Fast, Boost for Android