Halo kawan-kawan, kali ini saya akan membagikan sebuah browser yang sangat bagus dan bisa diandalkan, yaitu UC Browser. Ada yang beda dengan postingan saya kali ini, dimana biasanya UC Browser digunakan untuk ponsel (Baca artikel : UC Browser for Android), maka kali ini saya membahas untuk versi PC / laptopnya.

Siapa yang tidak kenal dengan UC Browser? Aplikasi ini sudah ada sejak lama sekali. Bahkan saat Symbian dan Java dari Nokia masih merajai dunia ponsel seluler, Uc Browser sudah ada dan mengambil tempat di hati para penggunanya. Saingan utama UC sejak dulu adalah Opera dengan dua produk andalannya, yaitu Opera Mini dan Opera Mobile. Dan wajar saja apabila dahulu UC kalah dari dua produk ini, karena UC Browser dikenal berat dan lambat dalam hal browsing.

UC Browser

Meski terkenal berat dan lambat dalam browsing, Jangan pernah remehkan UC dalam hal Speed Download. UC menjadi raja download pada saat itu, dengan memanfaatkan kelemahan Opera Mini yang memang lemah dalam hal Downloading. Dan berkat hal inilah tampaknya UC Browser masih bertahan sampai saat ini.

Nah, dalam upaya melawan perusahaan Opera yang sudah lebih dahulu merambah Level PC (Personal Computer), UC belakangan ini merilis versi PCnya juga, dan dengan fitur-fitur yang tidak bisa dianggap remeh sama sekali oleh browser-browser lama seperti Mozilla Firefox, Chrome dan Opera.

Download UC Browser untuk PC
Tampilan UC Browser for PC

UC tampil dengan tampilan yang sangat responsive dan beberapa tambahan fitur menarik yang membuatnya unik. Kini, UC tak lagi berat dengan memakan banyak RAM seperti Chrome, atau sering Crash seperti Mozilla. UC Browser hadir dengan "mewah" dan menampilkan "Brand New" ke dalam sebuah browser. Enteng dipakai, Cepat dalam mendownload, dan tambahan fitur Hotspot juga membuatnya hadir dengan menjanjikan (Baca artikel : Cara Membuat Hotspot di PC).

Download UC Browser for pc
Tampilan Hotspot dari UC

Sekian dulu postingan tentang UC Browser for PC ini, semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua ya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik yang lainnya.
0 Komentar untuk : Aplikasi UC Browser for PC