Berbicara game sederhana dan unik tidak lepas dari game yang satu ini. Hill Climb Racing adalah game sederhana yang akan membuat kamu ketagihan untuk terus memainkannya. Dalam game ini kamu harus menuntun seorang pembalap off-road untuk menyelesaikan setiap track yang ada. Cara mengendalikannya adalah dengan menyentuh pedal gas yang ada di sisi kanan kamu dan menyentuh pedal rem yang ada di sisi kamu. Kendaraan yang bisa kamu gunakan bermacam-macam, ada mobil jeep, motorcross, bus, sampai truk. Setiap kendaraan juga dapat kamu upgrade. Upgrade yang bisa kamu lakukan antara lain upgrade untuk mesin, suspensi, ban, 4wd, dan lainnya tergantung dari kendaraan yang kamu gunakan. 

Hill Climb Racing

Untuk track yang bisa kamu mainkan juga terdiri dari berbagai jenis, mulai dari lintasan tanah, kutub, bulan, sampai gunung berapi. Total track tersebut pada update terbaru berjumlah 27. Masing-masing track bisa kamu unlock dengan cara membelinya menggunakan koin. Koin akan bisa kamu dapatkan dengan bermain. Saat kamu bermain, di sepanjang track aka nada koin-koin bertebaran yang bisa kamu ambil dengan cara menyentuh koin-koin tersebut dengan kendaraan yang kamu gunakan.

Tapi, perlu kamu ingat, dalam memainkan game ini, bensin kendaraanmu tidak boleh sampai habis. Jika habis, kendaraanmu akan berhenti dengan sendirinya sementara game kamu akan berakhir. Tapi tenang saja, kamu bisa mendapatkan bensin di sepanjang track yang kamu lalui. Jadi, kamu harus meraih bensin tersebut sebelum bensin kendaraanmu habis. Dalam permainan ini, kamu juga memiliki misi untuk menjangkau jarak tertentu. Misalnya saja pada level tertentu kamu harus menjangkau 200m, untuk level 2 kamu harus menjangkau 400m dan begitu seterusnya.

Gameplay Hill Climb Racing

Secara ringkas fitur yang ada pada game Hill Climb Racing (update) adalah sebagai berikut :
  • Berbagai pilihan kendaraan, seperti truk, tank, sepeda dan lain-lain.
  • Anda bisa meng-upgrade mesin kendaraan anda, ban, dan bahan bakar
  • Berbagai tingkat tantangan untuk mendapai bukit tertinggi
  • Dirancang untuk berbagai resolusi, baik rendah dan tinggi
  • Ketika mengupgrade mesin anda bisa mendengar suara yang besar

Daftar Kendaraan (Vehicle) pada Hill Climb Racing (update) :
  1. Jeep.
  2. Motocross Bike.
  3. Monster Truck.
  4. Tractor.
  5. Hippie Van
  6. Onewheeler.
  7. Quad Bike.
  8. Tourist Bus.
  9. Race Car.
  10. Police Car.
  11. Ambulance.
  12. Super Diesel 4×4.
  13. Rally Car.
  14. Dragster.
  15. Fire Truck.
  16. Tank.
  17. Snow Mobile.
  18. Super Offroad.
  19. Truck.
  20. Dune Buggy.
  21. Hovercraft.
  22. Mini Bike.
  23. Big Finger.
  24. Kiddie Express.
  25. Moonlander.
  26. Sleigh.
  27. Hot Rod.

Daftar Lintasan (Stage) pada Hill Climb Racing (update) :
  1. Countryside.
  2. Desert.
  3. Arctic.
  4. Highway.
  5. Cave.
  6. Moon.
  7. Boot Camp.
  8. Mars.
  9. X-Mas.
  10. Alien Planet.
  11. Arctic Cave.
  12. Forest.
  13. Mountain.
  14. Mudpool.
  15. Volcano.
  16. Beach.
  17. Roller Coaster.
  18. Night.
  19. Rooftops.
  20. Junkyard.
  21. Construction.
  22. Rainbow.
  23. Haunted.
  24. Northpole.
  25. Nuclear Plant.
  26. Mysterious Ragnarok.
  27. Factory.

Walaupun sederhana, permainan ini tetap akan menjadi salah satu permainan yang adiktif karena pasti akan penasaran setiap kali gagal mengendalikan pembalap dalam menyusuri tracknya. Selain itu, game ini termasuk menarik karena tampilannya yang sederhana namun penuh warna, terutama dalam penggambaran track yang cukup jelas. Contohnya, dalam track bulan, penggambaran permukaan bulan tampak baik, sesuai dengan permukaan bulan yang sebenarnya. Selain itu dalam track bulan kamu juga bisa merasakan gravitasi yang sangat kecil sehingga kendaraanmu bisa lebih melayang-layang di udara. Hal inilah yang membuat Hill Climb Racing masih dicintai para penggemar game sederhana.

Sekian untuk postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.
0 Komentar untuk : Hill Climb Racing for Android, iOS, & Windows Phone