Di dunia ini ada beberapa hal yang menurut kita tidak normal atau menyimpang, namun berbahagialah kita yang ditakdirkan tidak menyimpang. Salah satu hal yang akan kami informasikan kepada anda adalah tentang pernikahan sejenis. Beberapa negara di dunia melegalkan penduduknya untuk menikahi sesama jenis. Ada 4 negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

perkawinan sesama jenis
Ilustrasi Pernikahan Sesama Jenis

Berikut ini 4 negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis :

1. Belanda
Negeri kincir angin tersebut merupakan pelopor sebuah negara yang melegalkan penduduknya untuk menikahi sesama jenis. Negara ini mulai melegalkan pernikahan sejenis ini sejak tahun2001. Alasan mengapa Belanda melegalkan pernikahan sejenis adalah karena pemerintah Belanda memisahkan antara pernikahan menurut agama dan hukum. Jadi bila menurut hukum, maka negara akan mencatat sesuai ketentuan dan apabila secara agama tentu akan disahkan sesuai dengan peraturan agama. Itulah mengapa di Belanda pernikahan sejenis legal.

2. Spanyol
Spanyol juga menjadi negara selanjutnya setelah Belanda yang melegalkan pernikahan sejenis. Mengapa negara ini melegalkan pernikahan sejenis? Karena beberapa negara Eropa sudah mengesahkan pernikahan sejenis, sehingga berpengaruh kepada negara di sekitarnya. Spanyol mulai mengesahkan pernikahan sejenis pada tahun 2005.

3. Inggris 
Inggris merupakan negara yang juga melegalkan pernikahan sejenis. Secara resmi Inggris mengesahkan pernikahan sejenis pada tahun 2014. Tidak ada alasan pasti mengapa Inggris melegalkan pernikahan sejenis, namun atas pertimbangan hak asasi manusia negara ini melegalkannya.

4. Amerika serikat
Amerika serikat merupakan negara yang pada awalnya menolak pernikahan sejenis, namun dengan pertimbangan hukum bahwa semua manusia memiliki hak yang sama di mata hukum maka pernikahan sejenis dilegalkan. Selain itu banyak pengaruh politik dan juga pengaruh di luar politik. Akhirnya pada tahun 2015 pernikahann sejenis resmi dilegalkan oleh Amerika Serikat.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 4 negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Apapun itu, baik atau buruk saya yakin sang Pencipta telah menciptakan sebaik mungkin dan sesempurna mungkin, oleh karena itu kita pun wajib menghargai apa yang ada di sekitar kita.
0 Komentar untuk : 4 Negara Yang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis