Kepopuleran android semakin merajai dunia smartphone di dunia. Tentunya yang membuat android banyak digunakan karena kelengkapan aplikasi yang dimilikinya. Selain ponsel android bisa digunakan untuk mengirim teks, gambar, file dan telepon, perangkat android juga memiliki fitur yang paling lengkap salah satunya aplikasi video call android, yang digunakan untuk panggilan video secara gratis. Aplikasi video call android memang sudah sangat populer dan mungkin anda sudah menggunakan aplikasi panggilan video ini dengan teman dan keluarga anda. 

Video Call

Aplikasi untuk video call sangat tersedia banyak di playstore, bahkan bisa bingung memilih jika tidak tahu keunggulan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kami pilihkan 11 aplikasi video call terbaik di perangkat android yang bisa anda pilih untuk digunakan :

1. Skype
Aplikasi video call yang pertama adalah Skype. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh microsoft. Aplikasi ini tidak hanya support untuk penggilan video saja, namun juga bisa anda gunakan untuk mengirim pesan teks dan gambar bahkan bisa juga dijadikan salah satu aplikasi untuk panggilan suara. Jadi jika anda menggunakan Skype maka anda sudah mendapatkan banyak fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Selain itu, anda bisa langsung membuat group video call yang dimana anda bisa langsung mengobrol dengan banyak teman dengan Skype. 

2. Hangout
Sama seperti Skype, Hangout yang merupakan aplikasi besutan Google ini dapat digunakan juga di PC desktop yang dilengkapi dengan webcam dan microphone dan juga gadget berbasis Android dan iOS. Hangout bisa melakukan video call hingga 10 orang sekaligus yang dibuat dalam satu grup. Selain itu, tersedia juga fitur untuk chatting didalamnya.

3. Tango
Aplikasi video call berikutnya adalah Tango. sejak pertama kali di rilis aplikasi ini sudah menawarkan panggilan suara gratis, mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa Tango adalah salah satu aplikasi penggilan video yang sangat populer dan banyak disukai oleh pengguna android. Selain digunakan sebagai aplikasi video call, Tango juga digunakan untuk mengirim teks, gambar, file dan suara. Untuk ukuran file aplikasi Tango ini berdasarkan perangkat yang anda gunakan serta versi android yang anda gunakan.

4. Line
Berikutnya adalah line. Aplikasi Line sekarang ini sudah support untuk melakukan panggilan suara. Saat pertama kali dirilis, aplikasi ini belum menawarkan fitur panggilan video, namun untuk versi terbarunya Line sudah memberikan fitur untuk video call. aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi chatting yang terbaik karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar dan suara.

5. Yahoo! Messenger
Yahoo! Messenger sebenarnya sudah sangat lama mengandrungi video call namun dahulu hanya sebatas PC. Kini Yahoo! Messenger sudah dirilis resmi untuk Android. Jika rekan kerja Anda, teman atau keluarga menggunakan layanan e-mail Yahoo, maka ini jelas merupakan pilihan terbaik untuk membuat video call di ponsel Android Anda. Seperti Skype, Yahoo! Messenger juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara gratis, IM dan panggilan telepon internasional dengan harga murah. Anda juga dapat mengirim foto, video, dan chatting dengan teman-teman Facebook Anda dengan aplikasi ini.

6. iVisit 
iVisit memungkinkan anda untuk berbicara tatap muka dengan teman, keluarga dan rekan dari mana saja – gratis. iVisit adalah software atau aplikasi lain yang sangat berguna untuk melakukan panggilan video dua arah. Fitur terbaik dari iVisit termasuk video dan audio chatting, dan juga kita dapat berbagi dokumen saat panggilan dan juga kita dapat melihat desktop orang lain dengan siapa kita melakukan panggilan video call. iVisit bekerja pada Peer to Peer teknologi jaringan. Ini merupakan perangkat lunak panggilan video unik yang sangat berguna untuk organisasi anda, karena dapat digunakan untuk melakukan video konferensi dengan sampai 8 user. iVisit bekerja pada semua komputer PC / laptop dan juga pada semua jenis perangkat mobile. 

7. Zoom Cloud Meetings 
Seperti namanya, aplikasi ini ditujukan untuk para pengguna Android yang ingin melakukan konferensi jarak jauh dengan modal video call. Pertemuan tatap muka tersebut bisa berlangsung dengan jumlah pengguna sebanyak 25 orang secara langsung. Selain itu, Zoom Cloud Meetings juga bukan hanya dapat digunakan di Android, namun juga pada jenis perangkat lainnya, termasuk iOS, Mac dan PC.

8. ooVoo

ooVoo merupakan salah satu aplikasi video call yang juga memiliki kualitas video HD. ooVoo dapat digunakan pada beberapa gadget berbasis Android, Windows Phone, dan iOS. Salah satu kelebihan dari ooVoo ini adalah pengguna dapat melakukan video call hingga empat orang sekaligus dalam waktu bersamaan. Fitur Oovoo lainnya adalah Video dan pesan foto, Fab 5 – menempatkan lima teman terbaik kamu di speed dial, OoVies ™ – pesan status video yang kamu tampilkan di profil mu atau kirim ke teman-teman, layar halaman profil penuh menampilkan ooVies, profil pic, dan banyak lagi, colorful, filter kreatif untuk di-video call dan video recording.

9. Fring
Fring menjanjikan kemudahan dalam hal berkomunikasi ke sesama penggunanya melalui gadget berbasis Android, iOS, dan Symbian. Selain dapat digunakan untuk video call, para penggunanya juga dapat voice call dan chatting. Selain itu, layanan video call dari aplikasi ini juga dapat digunakan hingga 4 (empat) pengguna sekaligus secara bersamaan dalam satu grup.

10. Seen
Aplikasi yang dapat menyajikan layanan video call ini, juga menjanjikan kemudahan komunikasi didalamnya. Kemudahan yang dimiliki oleh Seen adalah terhubung langsung dengan Facebook, sehingga para penggunanya tidak perlu melakukan registrasi untuk memanfaatkannya. Disamping itu, Seen juga telah memiliki kualitas video HD yang dapat digunakan. Seen dapat digunakan pada perangkat mobile berbasis Android, iOS, dan Windows (untuk PC Desktop dan laptop).

11. Viber
Aplikasi viber merupakan aplikasi video call terbaik setelah Zoom Cloud Meetings. Aplikasi video call yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi terdengar untuk para pengguna iPhone. Aplikasi video call ini tidak hanya dapat digunakan di iPhone, melainkan dapat di instal di hp Android.


Itulah beberapa aplikasi video call terbaik dan terpopuler saat ini. Semoga artikel tentang 11 aplikasi video call android terbaik ini bisa menjadi referensi dalam memilih aplikasi video call untuk android anda.
0 Komentar untuk : 11 Aplikasi Video Call Android Terbaik