WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan seluler lintas platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan tanpa harus membayar SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Windows Phone, Android, dan Nokia, dan benar, semua ponsel ini bisa berkirim pesan satu sama lain! Ini dimungkinkan karena WhatsApp Messenger memakai paket data internet yang Anda pakai untuk mengirim email dan menjelajahi internet, sehingga mengirim pesan dan tetap berhubungan dengan teman-teman tidak akan dikenakan biaya. Selain fitur dasar berkirim pesan, pengguna WhatsApp Messenger dapat membuat grup, saling berkirim gambar, pesan video dan audio dalam jumlah yang tidak terbatas.

WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan instan yang populer bagi pengguna smartphone. Tentunya WhatsApp Messenger juga mempunyai keunggulan bila dibandingkan denga aplikasi sejenis. Inilah beberapa keunggulan WhatsApp Messenger yang mungkin belum semua kita ketahui :
  • Kita dapat melihat contact WhatsApp Messenger di Phonebook, karena Kontak WhatsApp Messenger tersinkronisasi otomatis dengan kontak phonebook.
  • Avatar pada WhatsApp Messenger bisa kita ganti secara manual maupun otomatis tersinkron foto phonebook atau facebook.
  • Tidak seperti Blackberry Messenger yang menggunakan PIN, PIN pada WhatsApp Messenger adalah nomor telpon sehingga kita dapat melakukan CALL secara langsung dari aplikasi ini.
  • Terdapat fasilitas Broadcast Message dan Group untuk membangun Komunitas.
  • Tidak hanya text, tetapi juga gambar, foto, video, lokasi (GPS) yang bisa dikirimkan secara langsung pada chat (bukan berupa tautan / link).
  • Banyak menyediakan Emoticon berbagai tema mulai dari emosi, orang, benda, cuaca, dan sebagainya.
  • Terdapat juga fasilitas blokir, copy-paste, dan search.
  • Hemat Bandwidth.

Sebelum menggunakan WhatsApp Messenger anda harus menginstal WhatsApp Messenger dengan cara sebagai berikut:
  1. Download aplikasi tersebut dari websitenya atau dari market di smartphone. 
  2. Install aplikasi tersebut ke smartphone.
  3. Daftarkan nomor telepon anda tanpa menggunakan 0 atau format internasional karena WhatsApp Messenger menggunakan nomor telepon anda
  4. WhatsApp Messenger kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS yang mengharuskan Anda untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah Anda mengkonfirmasi nomor telepon Anda, Anda siap untuk menggunakannya.
  5. Aplikasi WhatsApp Messenger akan secara otomatis mendata phonebook untuk menunjukkan siapa-siapa saja yang sudah menggunakan WhatsApp Messenger. Untuk mengetahui siapa saja yang sudah masuk ke daftar, tekan pada tab contact. Mereka yang menggunakan WhatsApp Messenger akan memiliki status di samping nama mereka.
  6. Mulailah perbincangan dengan teman-teman anda yang menggunakan WhatsApp Messenger dengan mengklik nama tersebut.
  7. Anda dapat juga mengundang teman Anda untuk menggunakan aplikasi WhatsApp Messenger dengan menggunakan “Invite Friends”.
Cukup sekian untuk postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya.
0 Komentar untuk : Aplikasi WhatsApp Messenger for Android, iOS, & Windows Phone