Berbicara tentang game sepakbola, tidak terlepas dari dua game sepakbola terpopuler di dunia saat ini yakni PES 2016 dan FIFA 16. Dua game ini selalu menampilkan persaingan sengit dalam menampilkan game sepakbola terbaik. Untuk PES 2016 silahkan baca selengkapnya pada artikel Game PES 2016 for PC. FIFA 16 merupakan salah satu game yang ditunjukkan EA pada pameran E3, game ini memberikan fitur baru yang belum pernah ada di permainan ini sebelumnya. Fitur ini adalah sebuah pilihan dimana kita bisa memainkan pemain sepakbola wanita.

FIFA 16

Selain itu, FIFA 16 juga menampilkan beberapa fitur baru yang akan menambah kualitas game ini. Berikut adalah fitur-fitur baru yang ada pada game FIFA 16 :

  1. Kerja sama tim lebih baik.
  2. Dalam FIFA 16, tim Anda dapat bekerja sama dengan lebih baik saat Anda harus bertahan. Mereka dapat menyesuaikan diri dengan formasi penyerangan yang dilakukan oleh tim musuh.

  3. Bek lebih lincah.
  4. Sebagian besar orang merasa bagian paling seru dari permainan bola adalah saat mereka menyerang. Dan tampaknya, FIFA 15 sangat memanjakan pemain yang sedang dalam posisi menyerang. Karena dalam game ini, para pemain penyerang dan sayap sangat lincah, mereka dapat dengan mudah melewati para pemain bek. Sementara itu, bagi Anda yang sedang bertahan, satu-satunya opsi yang Anda punya adalah untuk memberi tekanan pada pemegang bola, sehingga dia tidak bisa mengoper dengan leluasa. Meskipun begitu, dalam game, pemain bek biasanya tidak selincah para bek dalam dunia nyata. FIFA 16 kini menambahkan animasi baru pada para bek sehingga mereka kini dapat memutar badan saat berlari. Selain itu, setelah melakukan tackle, kini pemain bek juga akan pulih dengan lebih cepat.

  5. Tackle lebih bervariasi.
  6. Sebelum FIFA 16, hanya ada 2 jenis tackle di seri FIFA: menjulurkan kaki pemain dan berharap bola akan berpindah ke kaki Anda atau slide tackle. FIFA 16 menawarkan lebih banyak variasi tackle. Kini Anda dapat melakukan tackle saat bola melambung. Selain itu, Anda juga dapat melakukan tackle bohongan, yang bisa digunakan untuk merusak timing pemain penyerang.

  7. Kiper tidak lagi membuat kesalahan konyol.
  8. AI untuk kiper cukup sulit dibuat. Anda pasti ingin kiper Anda dapat melakukan penyelamatan saat gawang Anda diserang, meskipun begitu, Anda pasti tak akan mau memiliki kiper sempurna, sehingga musuh tak akan bisa menjebol gawang Anda. EA terus memperbaiki performa dari para kiper di FIFA. Meskipun begitu, pada FIFA 15 lalu, para kiper biasanya akan kebobolan saat penyerang melakukan tembakan dari jarak jauh. Di FIFA 16, kiper tidak akan lagi melakukan kesalahan seperti itu.

  9. Para pemain dapat melakukan intercept dengan lebih baik.
  10. Para pemain di lapangan memiliki kesadaran lebih tentang lokasi bola berada. Dengan kata lain, jika bola melambung dekat dengan mereka, maka mereka akan berusaha untuk mengambil bola. Dan hal ini berarti para pemain tengah kini tak dapat dilewati dengan mudah.

  11. Operan yang lebih bertenaga.
  12. Karena EA membuat para pemain tengah menjadi lebih sulit untuk dilewati, maka EA juga melakukan sedikit perubahan pada para pemain penyerang. Kini Anda dapat mengoper dengan tenaga ekstra. Meskipun begitu, jika Anda tidak hati-hati, maka operan seperti ini akan membuat bola keluar lapangan. Tetapi jika digunakan di saat yang tepat, ia akan dapat membantu Anda menembus pertahanan musuh.

  13. Crossing yang lebih bervariasi.
  14. EA telah melakukan beberapa perubahan saat pemain melakukan crossing. Kini pemain memiliki lebih banyak pilihan tentang bagaimana mereka melakukan crossing, EA juga menambahkan reaksi pemain lain saat Anda melakukan crossing. Dan hal ini meningkatkan kemungkinan terjadinya gol cantik.

  15. Finishing yang lebih baik dan bervariasi.
  16. Banyak perubahan yang EA lakukan berfungsi untuk meningkatkan performa para pemain tengah dan bek, tetapi hal ini bukan berarti EA melupakan keberadaan para penyerang. Kini EA juga telah menambahkan animasi finishing.

  17. Mata pemain semakin fokus pada bola.
  18. Meski hal ini bukanlah perubahan besar, tetapi kini pemain dapat memperhatikan saat bola melambung di udara.

  19. FIFA Trainer lebih lengkap untuk mengajarkan pemula cara bermain FIFA.
  20. Dengan begitu banyak jenis teknik yang ada, tak semua orang dapat bermain FIFA. Dengan FIFA Trainer, kini Anda akan didampingi seorang guide yang akan membantu Anda bermain saat Anda sedang bertanding. Dan terkadang, Anda akan diberikan 2 pilihan. Misalnya, saat musuh sedang memegang bola, Anda akan dianjurkan untuk memberikan tekanan pada pemain yang memegang bola atau sekedar melacak di mana bola berada. Dan Anda bebas untuk memilih langkah apa yang hendak Anda ambil.

  21. Women's Team (Tim Sepakbola Wanita).
  22. Pengumuman kemunculan FIFA 16 diawali dengan pengumuman akan ada 12 tim sepak bola perempuan internasional dalam game tersebut. Beberapa tahun belakangan, telah muncul debat mengenai bagaimana cara terbaik untuk melakukan hal ini. Tim pengembang FIFA lalu memutuskan untuk membuat model para pemain wanita dari nol, sehingga animasi dari para pemain wanita juga akan terlihat realistis.

Gameplay FIFA 16

Setelah berbicara tentang fitur-fitur yang ditampilkan pada FIFA 16, tentunya sebuah game pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari FIFA 16 versi netizen :

Kelebihan :
  • Visual game yang lebih baik
  • Atmosfer pertandingan sangat khas dengan klub dan liga
  • Adanya fitur sepak bola wanita
  • Peningkatan animasi emosi pemain dan penonton dalam menanggapi setiap hal yang terjadi di lapangan
  • Peningkatan AI
  • Lisensi resmi dari hampir semua liga papan atas dunia
  • FUT Draft Team
Kekurangan :
  • Masih banyak pemain yang kurang mirip
  • Komentator kadang masih kurang pas
  • Ada fitur menarik dari pendahulu yang hilang (contoh:  cut-scene)
  • Ada beberapa bugs saat terjadi tabrakan.
0 Komentar untuk : FIFA 16 for PC