Berbicara tentang game arcade tipe musik pada android tidak akan lepas dari game yang satu ini, bahkan game ini termasuk kategori game offline. Seri pertama yang sukses membuat developer Cheetah Mobile kembali meluncurkan seri kedua dengan Piano Tiles 2 (Don’t Tap The White Tile 2). Saat baru rilis, game ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di playstore dalam kurun waktu yang tidak lebih dari seminggu setelah rilis. Bahkan game ini yang sukses menjadi salah satu game android terbaik 2015 dan mendapat penghargaan Best of 2015 Google Play Store sebagai salah satu permainan terbaik di 13 negara di dunia, termasuk Indonesia, India, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, Brasil, Meksiko, Australia, Korea, Hongkong, Taiwan, dan Jepang. Apa sih keunikan game ini? Mari kita simak.

Piano Tiles 2 (Don’t Tap The White Tile 2)

Gameplay Piano Tiles 2 ini cukup mudah dan simpel. Anda hanya perlu menekan bagian yang hitam-nya saja dan jangan sampai anda salah tekan. Yang berbeda dengan Piano Tiles versi 1 adalah pada versi 2 ini anda dapat memilih lagu yang akan anda mainkan, lagu tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, mulai dari lagu dengan tempo pelan sampai dengan tempo yang sangat cepat. Pada saat memainkan game ini, anda diwajibkan untuk menekan semua tombol hitam yang datang tanpa menyentuh bagian yang putih.

Dalam versi ke 2 ini, Piano Tiles 2 memberikan sebuah Enery Supply. Energy Supply disini adalah kesempatan anda untuk dapat bermain kembali, jika Energy Supply tersebut habis, anda harus menunggu beberapa menit untuk dapat mendapat Energy Supply atau anda dapat membelinya dengan menukar Coin. Coin adalah bonus dari game ketika anda telah satu kali game, akan muncul sebelum endless tiles. Coin juga bisa digunakan untuk membeli sebuah lagu. selain Coin, Terdapat juga Diamon. Diamon dapat digunakan untuk membeli sebuah lagu ataupun melanjutkan game ketika anda salah memencet tombol putih. Diamon dapat dibeli dengan uang cash (via playstore).


Dengan Game Play yang mudah di mainkan, Piano Tiles 2 dapat dipastikan akan membuat anda ketagihan untuk bermain. Game Piano Tiles 2 memberikan tantangan yang memicu fokus anda ketika anda bermain. Anda diharuskan untuk menekan tombol hitam yang terus berdatangan dengan semakin cepat setiap detiknya. Tombol hitam tersebut juga bervariasi ukurannya, ada yang hanya perlu ditekan sekali, ditekan cukup lama, dan ditekan berkali-kali dalam waktu tertentu (level 8 ke atas).

Agar anda dapat mencapai skor tertinggi, saya memiliki beberapa saran dari pengalaman bermain game ini. Berikut ini adalah saran, tips dan trik untuk bermain Piano Tiles 2:
  • Mainkan secara berkala dari tingkat yang lebih mudah (tempo yang rendah) lalu beranjak ke yang lebih sulit (tempo yang cepat).
  • Pilih jari terbaik dan tercepat dalam gerakan (tergantung kemampuan masing-masing). Ada yang suka menggunakan dua Jempol, dan ada juga yang suka menggunakan empat jari (jari telunjuk dan jari tengah kanan dan kiri).
  • Letakan Android anda pada bidang datar jika anda menggunakan jari telunjuk dan jari tengah.
  • Genggam dengan stabil jika anda menggunakan Jempol.
  • Gunakan Headset jika anda ingin lebih fokus.
  • Usahakan kapasitas baterai smartphone yang cukup agar tidak terganggu ketika ada notifikasi baterai habis.
  • Gunakan mode silent agar semua notifikasi tidak muncul dan mengganggu ketika anda bermain.

Selain sangat unik, game ini juga tersedia gratis di Playstore dengan ukuran ringan sebesar 28 MB. Selain itu, untuk memainkan game Piano Tiles 2 dibutuhkan perangkat android 4.0 ke atas. Cukup sekian untuk ulasan game kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.
0 Komentar untuk : Piano Tiles 2 (Don’t Tap The White Tile 2) : Game Arcade Musik Android Terbaik