Dengan perkembangkan kamera pada smartphone membuat para pecinta fotografi memanfaatkan dalam melakukan hobi mereka, hal ini sering dikenal sebagai fotografi ponsel. Fotografi ponsel menjadi sebuah hal yang sangat menarik karena menggabungkan seni fotografi namun dengan media yang tak biasa yakni ponsel. Dengan berbagai keterbatasan dari ponsel malah menjadi tantangan tersendiri bagaimana menciptakan foto dengan kualitas yang tidak kalah dengan tangkapan kamera digital. Untuk mendukung hobi tersebut saat ini banyak bermunculan aplikasi photo retouch atau photo editor. Pada dasarnya aplikasi photo retouch mempunyai fungsi untuk mempercantik hasil foto ponsel. Tanpa mengesampingkan originalitas, aplikasi semacam ini nampaknya kian diminati penghobi fotografi ponsel. Salah satu aplikasi photo retouch yang cukup populer adalah PicsArt. 

PicsArt

Aplikasi edit foto untuk android dan iOS yang satu ini memang menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada jika anda menyukai edit photo. Aplikasi ini juga sudah diunduh dangat banyak bahkan mencapai lebih dari 100 juta. Pada aplikasi ini anda dapat mengekplorasi karya edit anda dengan didukung berbagai macam fitur aplikasi. Bahkan untuk aplikasi edit photo pada smartphoe android dan iOS, aplikasi ini tergolong sangat baik karena tools pada aplikasi ini hampir sama dengan yang ada pada aplikasi populer yang ada pada PC yaitu Photoshop.

Yang menjadi nilai plus dari PicsArt Photo Studio adalah fitur efeknya yang sangat banyak dan beragam. Aplikasi PicsArt menawarkan kreatifitas yang tak terbatas dalam hal editing foto kamera ponsel. Mulai dari editing standart seperti cropping, resize, atau rotate hingga saturasi warna, pemberian frame hingga efek manipulasi yang siap mengubah foto ponsel anda makin menarik.

Dalam aplikasi berukuran 20 MB ini, dibenamkan beberapa fitur unggulan seperti Magic effect serta fitur drawing. Untuk fitur Magic effect sendiri, memberikan pilihan efek-efek tak biasa yang dapat diterapkan langsung pada foto yang kita ambil. Di antaranya terdapat efek seperti lomo, vintage, HDR, sketsa, hingga efek comic yang bisa mengubah foto menjadi layaknya gambar kartun. Selain itu dengan fitur drawing, kita dapat menjadikan ponsel kita layaknya buku gambar portable. Kita dapat menambahkan teks, garis, editing tekstur, blur dan masih banyak variasi gambar lainnya. Setelah karya kita jadi, kita dapat menguploadnya dengan mudah ke berbagai media sosial serta jaringan komunitas PicsArt yang terdapat dalam website resminyanya.

Berikut ulasan ringkas fitur-fitur yang ada pada aplikasi PicsArt yang membuat aplikasi ini sebagai aplikasi photo editor unggulan :

  • Picture editor yang meliputi pemberian sticker, text effect, cliparts, frame, masking dan lain-lain.
  • Fitur sharing media sosial yang mempermudah berbagai foto ke beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, serta komunitas PicsArt.
  • Penyimpanan foto ke layanan penyimpanan cloud service seperti Dropbox sehingga foto kita lebih aman.
  • Fitur Drawing yang memungkinkan kita menambahkan aksen visual seperti line, teks, colour saturation dan lain-lain.


Aplikasi PicsArt selalu melakukan pembaruan untuk meningkatkan performanya. Aplikasi ini dikembangkan juga untuk beberapa sistem operasi lain seperti Windows Phone. Untuk memiliki android & iOS, bisa mendownloadnya dengan gratis karena aplikasi ini dirilis sebagai aplikasi freeware.
0 Komentar untuk : Aplikasi PicsArt Photo Studio for Android & iOS