Pernahkah Anda menonton Live Streaming di Youtube? seperti Liga Champions atau malah sinetron di TV? pengen membuat sendiri Channel seperti itu agar dapat banyak Viewer? mari kita bahas dengan detil yak.
Live Streaming atau Streaming secara langsung dapat dilakukan dengan PC/Laptop yang memiliki Webcam. Tanpanya, mustahil untuk bisa melakukan Live Streaming di Youtube ini. Dan kemudian yang dibutuhkan adalah akun Youtube. Untuk bisa melakukan Live Streaming, kamu perlu akun Youtube. Kamu bisa mendaftar terlebih dahulu menggunakan Gmail dan kemudian Log In di Website Youtube.

Membuat live streaming youtube
Contoh Live Streaming Youtube
  • Log In terlebih dahulu
  • Buka link ini Youtube Live 
  • Kemudian Klik GET STARTED hingga muncul halaman Verifikasi Akun seperti di bawah ini :

Membuat Streaming terbaru 2015
Halaman Verifikasi Akun Youtube
  • Akan dibutuhkan Verifikasi melalui nomor HP disini. Kamu bisa memilih antara Verifikasi dengan panggilan telepon atau juga SMS. Biar lebih seru, gunakan saja Verifikasi dengan telepon.
  • Masukkan nomor telepon anda dan sekitar 5 detik kemudian akan ada panggilan masuk dari nomor +62210000007 (Ini nomor yang menelpon saya, mungkin berbeda sekarang) dan akan ada suara yang menyebutkan nomor Verifikasi. Panggilan tersebut akan menggunakan bahasa inggris jadi pasang pendengaran anda baik-baik.
  • Setelah disebutkan, masukkan nomor verifikasi pada kolom yang disediakan dan klik submit. Lalu anda akan dialihkan kehalaman seperti di bawah ini :

Terms and Conditions Youtube
Terms and Condition Youtube

  • Halaman tersebut adalah halaman Terms and Condition dari Youtube yang harus kamu patuhi. Silahkan dibaca baik-baik dan pahami. Setelah dipahami sepenuhnya, klik I AGREE
  • Kemudian anda akan dialihkan kehalaman Administrasi Live Streaming yang telah anda buat. Tampilannya akan seperti di bawah ini :

Tutorial Membuat Live Stream di Youtube
Halaman Live Stream Youtube

Sampai disini sebenarnya anda sudah bisa melakukan Live Stream milik anda sendiri. Silahkan diatur deskripsinya dan juga judulnya agar Live Stream anda muncul di Search Youtube. Ingat, jangan sampai Live Streaming anda melanggar TOS dari Youtube, atau anda akan mendapati akun anda dihapus/dibanned dari Youtube. Silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin fitur Live Stream ini. Terima kasih telah membaca postingan ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
0 Komentar untuk : Cara Membuat Live Streaming pada Youtube Terbaru 2016