Pernahkah anda mendengar UC Browser? Saat ini UC Browser telah menguasai peramban di mobile khususnya smartphone. Bagaimana tidak, UC Browser mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya baik saat memutar video online maupun hanya searching biasa. Kemampuan ini membuat UC Browser adalah pilihan terbaik untuk smartphone anda. Selain itu, UC Browser juga menawarkan fitur-fitur yang sangat memanjakan penggunanya. UC Browser sudah tersedia gratis di App Store maupun Google Play Store.

UC Browser

1. Hemat kuota.

UC browser dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengkompresi data. Sehingga, kuota kita akan terhemat. Kompresi yang dilakukan UC sampai dengan 85 %  yaitu dari ukuran data sebesar 140.40 Mb dikompresi sampai dengan 23.79 MB. Ukuran data yang dimaksud adalah data browsing bukan data download. Data browsing adalah ketika anda melakukan pencarian, sedangkan data download adalah ketika anda melakukan pengunduhan misalnya mp3 atau file gambar. 

2. User Interface yang mudah.

Tampilan UC cukup sederhana, jadi saat kita membuka  aplikasi ini seperti sudah biasa menggunakannya. Ada Speed dial yang memudahkan kita. UC Browser juga telah dilengkapi dengan mode malam. Saat mode ini diaktifkan, tulisan akan menjadi putih dan background menjadi hitam. Dengan mode malam tentu kita bisa leluasa membaca di ruang gelap. Mode malam juga dapat menghemat penggunaan baterai.

3. Nonton offline tanpa buffering (Watch Offline).

Ini merupakan fitur yang hanya dapat kita temukan saat ini pada UC Browser, dibandingkan dengan browser lainnya. UC Browser cukup unggul dalam hal ini. Yang di tawarkan dari fitur ini untuk pengguna UC Browser di Android adalah kemudahan untuk menikmati video online tanpa sambungan jaringan juga memudahkan penggunanya yang suka watch later, jadi akan tersimpan pada lokal storage UC Browser. Mau menikmati dan menonton video lucu setiap saat plus hemat data juga? Nah ketika kita nonton video, jika kita mengklik tombol Nonton Offline, UC Browser akan menyimpan video ke ponsel secara langsung dan kemudian kita dapat menikmati menonton video dengan sempurna tanpa koneksi jaringan. Jadi kita dapat menonton video bersama teman kapan pun dan tanpa buffering.

4. Unduhan tak terputus.

Sering kali saat kita sedang mengunduh lagu, atau file tertentu, kita mengalami putus koneksi. Tentu saja kita kesal karena sudah mendownload file yang besar dan di tengah jalan putus. Tapi tidak perlu khawatir, karena di UC Browser ternyata mampu mengunduh file sebesar apapun tanpa putus. Saya sudah coba mengunduh file besar dan ternyata tidak putus. Jadi, meski koneksinya putus dan mau dilanjut lagi, nanti UC browser akan meneruskan download dari bagian yang terhenti. Berbeda dengan peramban lain yang ketika dipause dan dilanjutkan sering terjadi restart atau gagal. 

5. Penelusuran Rahasia (Incognito Browsing).

Fitur ini memberikan kenyamanan bagi privasi kita sehingga penulusuran yang kita lakukan tidak akan terekam/ tersimpan pada history.

6. Pemblokiran Iklan (Ad Blocking).

Fitur ini membantu pemblokiran iklan situs WWW tanpa merusak tampilan halaman web. Jadi kita tidak akan terganggu dengan iklan-iklan yang ada ketika sedang browsing.

7. Foto Layar (Screen Shot).

Membantu kita mengambil gambar pada halaman web dan membantu untuk menambahkan tulisan yang kita inginkan untuk ditandai pada gambar.

Sekian untuk postingan tentang UC Browser kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
0 Komentar untuk : Aplikasi UC Browser for Android & iOS